Ini Dia Resiko Jika Salah Pilih Tempat Gadai BPKB Mobil

Resiko Jika Salah Pilih Tempat Gadai BPKB Mobil

KTA memang menjadi produk pinjaman yang paling diburu oleh masyarakat, mengingat ia tawarkan kemudahan, dimana untuk mendapatkan pinjaman kesini maka Anda tak perlu menyertakan adanya agunan sama sekali. Namun tak semua orang bisa mendapatkannya, apalagi dengan syarat yang begitu banyak dan seleksi yang begitu ketat. Itulah mengapa sebagian orang lebih condong untuk memilih produk Kredit Multiguna atau KMG. Diantaranya dengan menjadikan BPKB mobil sebagai barang jaminan, guna mendapatkan uang pinjaman tersebut.

Tempat gadai BPKB mobil ini nyatanya memang begitu banyak, mulai dari bank sampai dengan non bank sendiri memang juga ada. Dengan begitu banyaknya tempat untuk gadai ini, maka bukan artinya Anda bisa asal didalam memilih. Karena jika seandainya sampai salah pilih maka resikonya sendiri juga besar. Dalam proses gadai ini maka Anda harus memenuhi serangkaian syarat yang diberikan oleh lembaga tersebut. Diantara yang begitu penting adalah BPKB mobil itu sendiri yang menjadi syarat utama.

Pada saat pertama kali mengajukannya maka mobil harus ikut serta dibawa, sehingga nantinya lembaga gadai tersebut akan menilai berapakah kira-kira pasaran harga kendaraan tersebut. baru memutuskan berapa besar plafon pinjaman yang diberikan kepada nasabah. Berbicara mengenai lembaga gadai ilegal ini nyatanya ada banyak sekali, ketahui beberapa resiko yang harus ditanggung jika seandainya salah memiliki lembaga gadai, yaitu:
  • Dipersulit pengambilan barang gadai, mungkin banyak yang sudah pernah merasakan hal ini, dimana hutang sudah lunas. Namun nyatanya barang yang digadaikan tersebut tidak bisa diambil secara mudah. Artinya lembaga memang sengaja mempersulit Anda mengambilnya dengan tujuan agar nasabah mau mengajukan pinjaman kembali, tentunya sangat merugikan bukan.
  • Resiko kehilangan barang gadai, bahkan juga sangat mungkin bagi Anda untuk kehilangan barang yang digadaikan tersebut, mengingat memang beberapa pegadaian tidak memiliki tempat khusus untuk menyimpan barang gadai tersebut. Sehingga ada juga beberapa kondisi ketika lembaga gadai tersebut menghilangkan barang tersebut. apalagi saat barang gadai tersebut tidak dilindungi oleh asuransi, maka ketika hilang juga Anda yang akan dirugikan.
  • Terkena bunga yang besar, bunga memang menjadi bagian wajib yang pastinya akan disertakan dalam setiap produk keuangan. Hanya saja masing-masing lembaga memiliki kebijakan yang berbeda-beda terkait dengan penentuan besar kecilnya nilai suku bunga. Ketika Anda salah dalam memilih lembaga gadai. Hal ini beresiko membuat Anda dikenai dengan bunga yang jumlahnya besar, sehingga akan memberatkan ketika mengembalikan uang pinjaman tersebut.
  • Resiko penyalahgunaan data, ini juga patut untuk diwaspadai, karena memang di era teknologi seperti sekarang ini banyak diperjualbelikan data-data pribadi untuk kepentingan bisnis maupun yang lainnya. itulah mengapa Anda tidak boleh sembarangan didalam memilih lembaga gadai, bisa jadi nantinya data Anda dijual kepada pihak lain yang tidak bertanggungjawab.
  • Barang gadai disita, saat Anda tidak selektif mempertimbangkan besarnya biaya-biaya tambahan yang dibebankan dalam mengambil gadai, maka kemungkinan besar nantinya tak mampu untuk melunasi hutang tersebut. akibatnya juga cukup fatal, karena bisa membuat barang yang digadaikan disita oleh pegadaian.
Gadai ilegal sekarang ini bertebaran dimana-mana, sehingga pastikan untuk selalu waspadai. Pilih tempat gadai BPKB mobil yang sudah terjamin keamanannya. Pinjaman berbasis gadai ini memang terbilang mudah untuk applynya. Hanya saja resikonya juga besar, jika tidak bisa melunasi hutang tersebut.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar