Daftar Makanan Bergizi Menurut SehatQ.com, Yuk Cek Selengkapnya Disini


Zaman modern ini, jenis makanan semakin beragam. Boleh saja menyantap berbagai makanan, tetapi pastikan makanan yang bergizi. Jangan sampai asal memilih menu makan karena memicu penyakit. Khususnya makanan yang tak diketahui kandungan bahan dan manfaatnya, lebih baik memilih menu alami yang jelas bergizi dan banyak vitaminnya.

Daftar Makanan Yang Bergizi

Selain menyeimbangkan gaya hidup bersih dan sehat, memilih makanan harus jeli. Tujuannya agar anda dan keluarga mendapat manfaatnya, apalagi makanan bernutrisi bagus untuk perkembangan anak. Jika anda bingung memilih jenis menunya, SehatQ adalah website konsultasi yang tepat. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter perihal makanan bergizi dan manfaat makanan bergizi untuk anak, berikut ada daftarnya:

1. Brokoli

Sayur menjadi penunjang kebugaran tubuh agar semangat menjalani aktivitas. Salah satunya brokoli yang kaya vitamin K, vitamin A, vitamin C dan asam folat untuk menjaga kesehatan mata, tulang dan organ lainnya. Selain itu memiliki senyawa sulforaphane yang berfungsi merangsang enzim detoksifikasi dalam tubuh. Kandungan tersebut ampuh mencegah kanker.

Anda bisa jadikan brokoli sebagai sayur, tumis atau jus jika kepentingan diet. Untuk anak-anak bisa dijadikan sayur bening karena sebagai makanan bergizi untuk anak sekolah. Kekebalan tubuh anak selalu terjaga walaupun banyak aktivitas fisik di sekolah.

2. Bayam

Bukan rahasia lagi sayuran hijau bagus untuk kesehatan, untuk bayam mampu mencegah berbagai penyakit dan menjaga fungsi otak. Bayam mengandung magnesium, kalsium, serat, zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin E, vitamin C dan vitamin K. Sayur bayam bagus untuk anak-anak maupun orang dewasa, apalagi kandungannya mampu mencegah diabetes, menurunkan berat badan dan lain-lain.

Yang terpenting adalah pandai memasaknya, yaitu tidak memasak bayam terlalu lama agar kandungan nutrisinya masih utuh. Pastikan hanya jadikan sayur bayam 1 santapan karena tak boleh dihangatkan, hal itu karena mengandung racun dan sangat berbahaya jika dihangatkan.

3. Ikan Salmon

ikan salmon menjadi makanan yang bergizi andalan orang tua, alasannya bagus untuk perkembangan otak anak. Tak heran beberapa orang menyantap ikan salmon setiap hari karena makanan yang sehat untuk tubuh. Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 dan tinggi protein.

Selain tinggi protein, ikan salmon mengandung vitamin B, lemak sehat, selenium dan vitamin lain yang dibutuhkan tubuh. Anda bisa konsumsi ikan salmon untuk mencegah resiko penyakit jantung dan diabetes, imbangi dengan gaya hidup sehat agar menu makanan bergizi tidak sia-sia.

4. Telur

Hampir setiap hari masyarakat mengkonsumsi telur karena cocok dengan berbagai menu. Apalagi cara memasaknya praktis, cukup di rebus atau di goreng. Walaupun hanya di goreng tetapi rasanya lezat, bahkan ada yang menyantap telur mentah sebagai pengobatan atau kecantikan.

Selain itu telur praktis dan bisa dibawa kemana saja. Yang terpenting pisah dengan barang lain agar tidak pecah, jadikan menu telur sebagai masakan rumahan secara berkala agar keluarga menyukai telur. Dengan begitu anak-anak merasakan manfaat mengkonsumsi telur.

5. Kacang-kacangan

Banyak makanan yang bergizi jenis kacang-kacangan yang cocok dijadikan sayur maupun tumis. Jika bingung menentukan jenis kacang-kacangan, bisa mengunjungi toko sehatQ. Banyak Artikel kesehatan dan bisa konsultasi dengan dokter, anda bisa menanyakan jenis kacang-kacangan dan makanan bernutrisi lain.

Mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang panjang, kacang polong atau kacang hijau membuat tubuh selalu bugar. Bahkan terhindar dari penyakit menular seperti pilek maupun batuk.

Banyak makanan yang sehat untuk tubuh, tinggal jadikan daftar menu harian agar tak bosan menyantap. Dijamin suasana makan bersama keluarga semakin seru karena mengonsumsi makanan yang bergizi. Agar tak bingung, jadikan SehatQ.com sebagai website informasi mengenai artikel kesehatan.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar