Manfaat Teh Hijau untuk Stroke


Tahukah Anda, dengan rutin mengonsumsi teh hijau ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mencegah stroke lho. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau menjadikan manfaat teh hijau untuk stroke sangat luar biasa.

Sebuah penelitian juga mengatakan bahwa seseorang yang meminum teh hijau secara rutin, maka ia akan memiliki risiko terkena penyakit kardiovaskuler sebesar 30-60% saja. Penelitian ini juga didukung dengan penelitian European Journal of Preventive Cardiology yang menyatakan bahwa minum 3 kali teh hijau dalam seminggu dapat menambah umur jantung. Baca juga: Manfaat Bawang Hitam Untuk Stroke

Dari berbagai penelitian yang dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan mengonsumsi teh hijau secara teratur sangat baik bagi kesehatan jantung dan terhindar dari penyakit stroke. Dari penelitian yang dilakukan ini juga terdapat 20 partisipan yang memiliki risiko penyakit jantung.

Kemudian, mereka mengonsumsi teh hijau secara teratur, risikonya menjadi lebih rendah. Bahkan, banyak diantara partisipan yang mempertahankan kebiasaan dalam mengonsumsi teh ini dan melihat sendiri manfaat nyata yang dihasilkan.

Mengonsumsi teh hijau secara rutin juga memiliki manfaat dalam hal menyehatkan pembuluh darah serta mencegah terjadinya stroke di kemudian hari yang bisa terjadi kapan saja. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk minum teh hijau?

Ada baiknya jika Anda mengonsumsi teh hijau di pagi hari sebelum makan apapun. Dengan demikian, kandungan nutrisi yang ada pada teh hijau akan langsung diserap oleh tubuh tanpa tercampur dengan makanan.

Mengonsumsi teh hijau juga bisa menurunkan berat badan lho. inilah mengapa teh hijau juga cocok untuk program diet yang menyehatkan. Cara penyajiannya juga mudah, Anda hanya perlu menyeduh teh hijau dengan air hangat.

Rasanya memang agak pahit, namun tahan saja dan jangan campuri dengan gula agar khasiatnya bisa lebih maksimal. Jika Anda ingin rasanya agak sedikit manis, Anda bisa menambahkan teh hijau dengan madu agar lebih nikmat saat dinikmati.

Dengan minum teh hijau secara rutin, ternyata hal ini sangat baik untuk Anda yang menderita stroke atau ingin mencegah penyakit stroke. Pasalnya, manfaat teh hijau untuk stroke memang sangat luar biasa.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar