Manfaat Minyak Ikan Untuk Stroke


Stroke menjadi salah satu penyakit yang menakutkan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, ketika seseorang sudah terkena penyakit ini, maka sebagian organ bisa mengalami kelumpuhan dan tidak bisa berfungsi normal kembali. Untuk mencegah penyakit ini, Anda bisa mencoba manfaat minyak ikan untuk stroke.

Kebaikan minyak ikan untuk stroke dikarenakan kandungan Omega 3 yang ada di dalamnya. Kandungan Omega 3 pada minyak ikan biasanya ditemukan pada beberapa jenis ikan seperti ikan tuna, ikan salmon dan ikan kembung. Baca juga: Manfaat Teh Hijau untuk Stroke

Apa Saja Keuntungan Minyak Ikan bagi Kesehatan? 

Bicara soal keuntungannya, ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika Anda mengonsumsi minyak ikan. Apa saja keuntungan tersebut, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini;

Minyak Ikan Dapat Mencegah Serangan Jantung 

Keuntungan pertama jika Anda mengonsumsi minyak ikan adalah, Anda akan terhindar dari yang namanya serangan jantung. Bahkan, hal ini juga didukung oleh pernyataan Dr Alexander Leaf dan Koleganya di Harvard Medical School.

Pernyataan ini menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi ikan jenis tuna dan salmon sebanyak dua minggu sekali, maka hal ini bisa mencegah terjadinya serangan jantung. Tidak hanya itu, penelitian lagi di Universitas Southampton juga menyebutkan jika di dalam minyak ikan juga bisa melindungi seseorang dari penyakit jantung dan stroke.

Mengurangi Risiko Kematian Serangan Jantung Mendadak

Mengonsumsi minyak ikan juga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung mendadak lho. hal ini didukung oleh pernyataan dari Dr. Roberto dan Consortia Mario, Italia yang menyebutkan bahwa dalam 3 gram minyak ikan dapat mengurangi kematian akibat serangan jantung sebanyak 42%.

Jika dilihat dari kedua pernyataan di atas, memang menyebutkan bahwa manfaat minyak ikan untuk stroke itu ada. Hal ini dikarenakan oleh kandungan Omega 3 yang ada di dalamnya. Kandungan Omega 3 pada minyak ikan juga tidak ditemukan di sembarang minyak ikan.

Oleh sebab itu, untuk mencegah penyakit stroke dan serangan jantung, ada baiknya jika Anda mulai mengonsumsi minyak ikan sejak dini. Ada banyak sekali manfaat minyak ikan untuk stroke yang bisa Anda rasakan.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar