Manfaat Kelapa Ijo Untuk Stroke


Stroke menjadi salah satu penyakit yang banyak ditakuti oleh banyak orang. Penyakit ini biasanya rentan terjadi pada seseorang yang memiliki riwayat hipertensi, jantung dan kolesterol. Pasalnya, ketiga penyakit ini saling berkaitan dengan pembuluh darah.

Stroke sendiri merupakan sebuah penyakit yang terjadi karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah di otak. Sehingga, darah tidak dapat mengalirkan nutrisi dan oksigen sampai ke otak sehingga menjadikan beberapa saraf mati.

Efeknya, beberapa organ tubuh tidak dapat digerakkan seperti semula. Nah, untuk mencegah stroke, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi kelapa ijo. Manfaat kelapa ijo untuk stroke itu sangat baik. Baca juga: Manfaat Minyak Ikan Untuk Stroke

Mengapa demikian? Hal ini karena kelapa hijau memiliki banyak kandungan kalsium, kalium, magnesium dan serat. Selain itu, ia juga rendah natrium, kolesterol dan juga lemak jenuh. Air kelapa muda juga memiliki kemampuan dapat mengurangi frekuensi dari denyut nadi dan tekanan darah. Oleh sebab itu, ia sangat baik digunakan untuk mencegah penyakit stroke.

Air kelapa juga sering disebut sebagai minuman isotonis. Hal ini karena dalam air kelapa terdapat kandungan mineral yang tinggi dimana 15% adalah magnesium, 17% adalah kalium dan 10% adalah Vitamin C.

Hal yang menjadikan air kelapa muda berbeda dengan minuman isotonik lainnya adalah ia rendah kandungan natrium. Nah, kalium sendiri merupakan salah satu jenis mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Adapun beberapa manfaat kalium bagi tubuh diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mampu menjaga keseimbangan cairan pada tubuh
  • Membantu proses pelepasan insulin menuju ke dalam darah 
  • Mampu memelihara kesehatan syaraf dan otot
  • Memelihara fungsi jantung 
  • Serta membantu aktivitas lambung menjadi lebih baik dalam proses pencernaan. 

Selain manfaat tersebut, kalium juga memiliki manfaat dalam hal menjaga keelastisan dinding pembuluh darah. Sedangkan vitamin C pada air kelapa ijo memiliki peranan sebagai antioksidan dan untuk menurunkan tekanan darah. Oleh sebab itu, manfaat kelapa ijo untuk stroke sangat baik.

Bagaimana? Bukankah kelapa ijo menjadi salah satu minuman yang direkomendasikan untuk penyakit stroke? Ada banyak manfaat kelapa ijo untuk stroke yang bisa Anda rasakan jika rajin mengonsumsinya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar